Selasa, 12 Oktober 2010

Tomboy Merah Jambuku


Berawal dari satu jejaring sosial bernama FACEBOOK , disinilah pandangan pertama gue (photo) . waktu itu tanpa sengaja gue buka profilnya tanpa basa basi gue intip intip ajj koleksi fotonya dan ternyata waow sumpah men cuantiiiikknya makhluk TUHAN yang satu inii . Mulai saat itu gue sering membuka profil dan mengintip intip koleksi fotonya , oh ia ada satu foto yang buat gue gemeeees banget sama dia dan gue komen tu foto


gue bilang gue : "kelas yang ujung sana tempatku tess" dan dia balas dgn respon seneng (kata ohaha)
dia: : ohaha . tes apa ? 
gue :  tes IPDN , masih skolahq kah....?? (Makassar Language)
dia : ia . masih .
dan gue terus menunggu rep. dari dia tp nggak pernah ada :( . setelah itu gue coba untuk lebih kenal lewat info Facebooknya dilaman itu gue mulai tau tentang kepribadiannya kalau dia itu  
* patoa.toaii
* jaddalak
* ambruadull
* kasar
* tapi gampang iba
* sukaa bicara tolo tolo
* sukaa minum susu beruang
* sukaa minum coffee carrebian nut sama papi
* sukaa hal.hal yang extreme
* kagga nge-dress
* t-shirt , jeans , sendall jepitt atau spatu kets .. ITULAH SAYA

* naa bilang teman ku "jan mko tolo jadi perempuan , jadi laki laki mko !"
* naa bilang lagi teman ku "we finaa .. ganti mih nama muh jadi fino (edd .. kalo vino sebastian mau jaa')"
* ada lagi teman ku bilang "anu mo dipanggilkan ko , FIGO .. finaa gondrong"
* walaupun kurang ajara' ki teman ku keak mau ku sambilai batu , tapi ku sayang semua ko :)

* senang lari.lari tdk jellas
* senang maen layangan
* hobby maen enggo'
* takutt sama hantu
* tidak suka orang JAIM
* tidak suka orang LEBBAAY
* tidak suka orang SOMBONG stadium tinggi
* tidak suka orang yang SOK KECAKEPAN
* tidak suka orang SARRUK berkolaborasi dengan TALEKANG
* tidak suka orang PALACCIK
* tidak suka orang PABERTEL tapii saya sendiri PABERTEL . haha
* PALING tidak suka sama PMP (Prend Makan Prend) ~ taik . ndalakk !
* tidak suka menunggu
* tidak suka sinetron
♥ Lafft ALLAH SWT
♥ Lafft papi :)
♥ Lafft mami
♥ Lafft aLL fam
♥ Lafft d'Z
♥ Lafft friendd in mmj and mks
♥ Lafft exacta dua
♥ Lafft smansa
* saya orgg gilaa
* hahah ! 
setelah gue baca sejenak gue tersenyum dan berfikir "bisa nggak gue jadi org special dalam hatinya" walaupun anaknya sedikit tomboy .

Detik terus berjalan dan hari terus berganti dan mungkin dewi keberuntungan berpihak ke_gue . tepatnya ajaran baru bagi angk. 2010 , adek guekan daftar IPDN di ragional provinsi MAMUJU waktu itu gue ikut untuk dampingi tes II akademi , singkat cerita gue ketemu dgn spupu gue yang bernama RISWAN . Malam itu , gue , spupu dan temen temen yang lain berangkat ke rumah calon bupati MAMUJU untuk rapat koordinasi besok dan senangnya lagi didepan rumah CA-BUP itu mantan rumah cewek yang gue maksud :) gue duduk dan spupu nyamperin dan bilang  "Fan , temen gue ada yang tinggal disini orangnya cantik" (tp gue udah tau temennya yang dia maksud siapa tp gue pura pura gila ajj) , trus gue bilang namanya siapa ?  tp "spupuku bilang ada no hapenya disini mau ko kah ?" dan dengan senang hati gue bilang "BOLEH BERAPA ?" , kosong delapan lima dua empat dua sekian - sekian (privasi number) sebelum save gue missed call dulu .. lucunya nada tunggunya itu hahahahaa (sebagian teks hilang) :) hah (heran) , dari data INFO di fbnya nggak sesuai dgn apa yang ada didirinya maksudnya kok bisa yah wajah dan kepribadian yang ROCK kolaborasi CENTIL itu pesan nsp lagu seperti ini... tp nggak apalah yang penting gue dah dapat nomor hapenya .. :)

kembali ke kata "singkat cerita" gue kembali ke makassar disinilah gue mulai berjuang menyusun ide , langkah dan strategi itu mendapatkan dia . 

awal gue coba dekatin dia itu susah banget nggak tau soalnya mau pake pendekatan lewat apa "gue bilang posotif thinking ajj ahh" gue coba sms yang saat itu makassar lagi ramai - ramainya pake istilah send all jadi gue coba ajj pake istilah itu ajj tp sama sekali dia nggak pernah ngerespon gue , tp suatu hari gue coba untuk telfon dia dan gue harus bisa ngomong dgn dia , saat itu sekitar jam 10 malam gue coba telfon.. tuuuutt .. tuuuutt ... tuuuutt ... tuuuutt ( nspnya udah abis men) . :
dia : hallo
gue : hallo lagi dimana ini ?
dia : dijalan
gue : oh .. mau kemana ?
dia : nd tau ini temanku mau kemana ?
gue : oh .. io pade sudahmi dulu , hati – hati ko nah cak . sms kaa klo sampe mko nah .
dia : oh ioo ..
(memandang ke handphone dan tersenyum) dgn suara lantang gue berteriak : “om gue udah bisa telfon dia” (gue bareng om muda gue , dia juga salah satu hero yang sering memberi masukan dalam perjuangan gue) oh bagus gimana responnya jutek nggak dia ? nggak om anak supel kok asik di ajak ngomong , oh baguslah itu satu respon yang baik lanjutkan , om gue bilang . beberapa saat kemudian smsnya masuk gue bilang “sampe mka” jiahahaha boleh ini (ini respon kedua yang positif) gue bilang . saat itu juga gue telfon .. tuuuutt ... tuuuutt
Dia : hallo
Gue : oyy hallo
Dia : kenapa ii
Gue : ndji, dimana ko ini ?
Dia : popsa 
Gue : jiaaa .. anak popsa popsa ine (anak gehol)
Dia : tidak nah temenku yang ajak kah (tersenyum)
Gue : ih alasanko .
Dia : betulan kaa temenku yang ajak kaa kesini
Gue : bah io temanmu . (ketawa kecil) ada kepanjangannya itu popsa klo tidak salah “pekan olahraga pencinta selam air”
Dia : sotta
Gue : memang itu
Dia : “pekan olahraga tolo . hahahahaha ..
Gue : jam brp ko pulang sebent ?
Dia : nd tau juga ini temenku jam berapa dia mau pulang
Gue : oh ,
Dia : sekitaran jam 12ji itu pulang maa
Gue : oh io pulang mko sebelum jam 12 , sms kaa sampe mko dirumahmu nah cak ?
Dia : bah io gampang itu .
Gue : io pade sudah mi dulu .
Dia : io cak .

Waow (seneng banget) tp setalah gue telfon dia tp setelah itu gue matiin handphone gue (takut kecewa men klo dia nggak sms gue) . keesokan harinya pas gue bangun gue langsung aktifin hape . gue bilang ada nggak yah smsnya (sejenak gue menunggu) tlit .. tlit (hape gue berdering) 1 pesan baru ( gue baca) , gue buka dan ternyata itu smsnya “smpe maa” katanya haha sumpah gue seneng banget gue bilang “ini respon ketiga dari dia” hehehe . sejak itu gue dan dia sering banget tefon – telfonan (mengenal lebih dekat) setiap menit malah .. lagi – lagi “singkat cerita” gue dan dia pun ketemuan (mcdonalds) saat itu satnite dia dan beberapa temannya hangout ke mc donalds untuk makan malam (maybe) saat dia lagi disana gue nelfon .
Gue : hy lagi dimana ?
Dia : mcdonalds , kenapako ?
Gue : ndji , ketemuan dule , nah nah ?
Dia : hahahaha , io kesini mko cepat .
Gue : betulan ko .
Dia : io cepat mko .
Gue : io tunggu kaa disitu .

Beberapa menit kemuadian gue tiba ditujuan tp dia udah pulang duluan . gue coba telfon lagi :
Gue : smpe mka di mcdonalds
Dia : oh tunggu mka jgn mko pergi pergi lagi

Detik detik menegangkan pun tiba dua insan ini akhirnya bertemu J J walaupun hanya beberapa menit tp itu sangat berarti buat gue karna inilah hal hal yang gue rindukan dari dia bercerita dan menatap matanya . hahhh . ilovyff .

Setelah pertemuan pertama itu gue makin demmen ma dia gue makin tak terkendali (jiaaa tak terkendali bde alayy) selama 2 hari gue terus terus mengajak dia keluar hanya untuk melihat wajahnya dan bercerita tentang cinta J . yang pertama gue ngajak dia nonton judulnya itu “nakalnya anak muda” kalau bahasa makassar “bambalakna anak muda iaa” tp film itu udah diputar 30 menitan krna sebelum nonton gue dan dia makan dulu (tuntutan dari dalam men) .
Yang kedua gue ngajak dia minum es kelapa dipinggir pantai . dipertemuan kedua inilah gue mau bilang kalau gue suka sama dia , waktu terus berlalu dan matahari mulai terbenam tapi kata itu masih tertahan dimulutku entah apa yang membuatku sangat sulit mengatakannya , canda dan centilan halus mulai gue arahkan tapi kata itu masih sangat sulit untuk
kuungkapkan (grogi) , oh iaa dia juga punya niat buat PHBin gue dengan temannya (no name) tapi gue nggak mau yang ku mau hanya dia , dia , dia , dia dan dia hanya dia . senja berganti malam dan kata itu masih ada dalam fikiranku dan akhirnya kita pulang tanpa hasil . tp malam itu keluarganya ada yang merried jadi dia mau nyusul kesana karna dirumahnya lagi nggak ada orang yang udah gue antar dia kesana pas udah sampai dia pun masuk kedalam tanpa dia mendengarkan tiga kata yang belum kuucapkan , dan gue pun pulang dengan perasaan nggak jelas . gue telfon spupu gue (sebelumnya gue udah bilang ke spupu gue kalau gue akan ngutarain perasaan ke dia) :
spupu : hallo
gue : blom pi s bilang , takut kaa .
spupu : tolomu kenapa kah bencong skali ko sama perempuan .
gue : bukan bencong tapi susah skali untuk bilang
spupu : dimanako ini .
gue : dijalan pulang
spupu : tolomu kesana ko dulu bilang baru pulang ko kerumah .
gue : io padee .

detik itu juga gue mutar berbalik arah sebelum gue sampai di depan rumahnya gue sms dulu kalo gue mau bilang sesuatu . setibanya disana gue masih belum bisa untuk ngatakan itu kira – kira 1 jam gue berbasa basi baru kata itu bisa terucap dalam hati bilang gini gan (satu , dua , tiga) dan dengan suara kecil ku bilang “KU SUKA KO” J J dan dia pun memukul helem yang saat itu ku kenakan hahahahaha .. sambil berkata “tolo ine kenapa bisa ?” saat itu gue diam satu juta bahasa (malu) tp gue sebagai pria sejati yang menjunjung tinggi Harkat , Harta dan Martabat laki – laki jadi gue harus bisa bilang itu , gue bilang “KARNA KAMU” maksudnya “kalau bukan kamu nggak mungkin gue seperti ini” ... (suasana berubah menjadi hangat) jiaaaa !! J dia bilang “tunggu kaa antar kaa pulang kerumahku krna maumi pulang semua keluargaku” gue bilang “io cepatko” . diperjalan pulang inilah suasana malu – malu makin romantis .. hahahaha tp gue nggak langsung pulang , gue ngajak dia minum jus dulu . sesampai disana kita berdua masih belum bisa berkomentar tentang semua yang gue bilang tadi , kami hanya saling bercuri-curi pandang tak lama kemudian dia bersuara “pulang miki deh , ada mi ini orang dirumahku” gue “ayo mi pdee” .
kami pun pulang tp malam itu gerimis (gerimis-gerimis romantis) disini gue dan dia sejaket berdua J J J J menelusuri jalan . kamipun tiba dirumahnya dan gue langsung pamit pulang “pulang maa nah ? dada” dia “io dada” .

Dengan perasaan senang gue pun pulang . sesampai dirumah gue bilang ceritain sedetail**nya ke spupu gue (sambil smsan dgn dia) tanggal 02 agustus 2010 jam 12 lewat dalam smsnya mengatakan “io ayomi pacaran tolo” hahahahahaha , disitulah gue berstatus pacaran dengan ARFINA AMELIA NALDI . sampai gue nulis cerpen TOMBOY MERAH JAMBUKU ini .

Semoga gue dan dia terus bersama sampai kakek** nenek** amin !! Ilovy fin.fin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar